Hartini, Sri M (2021) Implementasi Kegiatan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Virus Corona (Covid 19) Dalam Menstimulasi Kemampuan Membaca, Menulis Dan Berhitung (Calistung) Siswa Kelas II Desa Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
MAIMUNNAH_PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Implementasi Pembelajaran Daring, Menstimulasi Kemampuan Calistung Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi kegiatan pembelajaran daring dalam menstimulasi kemampuan membaca, menulis dan berhitung (Calistung) siswa kelas II Desa Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) sedangkan metode yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis, atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Adapun hasil dari penelitian ini adalah implementasi kegiatan pembelajaran daring dalam menstimulasi kemampuan Calisutug anak kelas II desa Panca Mukti Kabupaten Bengkulu, pembelajaran daring dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi whatsapp, video call dan memanfaatkan sumber belajar LKS yang relevan dengan materi yang akan disampaikan, stimulasi kemampuan Calisutug anak kelas II desa Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah terhadap kemampuan membaca, menulis dan menghitungnya masih sangat rendah, baik dilihat dari sikap pada saat proses pembelajaran maupun hasil dalam pembelajaran yang disebabkan kurangnya pendampingan dari guru langsung karena kondisi pandemi Covid 19
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:02 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:02 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6436 |
Actions (login required)
View Item |