Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Al-Islam Kota Bengkulu

Anggraini, Dinda (2020) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Al-Islam Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINDA ANGGRAINI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Motivasi Belajar Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Al-Islam Kota Bengkulu. Metode yang digunakan adalah statistik. Penelitian ini dilakukan di MI Al-Islam Kota Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus s/d 6 Oktober 2020. Sampel yang digunakan adalah 28 siswa yang di ambil dari kelas IV, pengumpulan data menggunakan metode observasi angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang dilakukan yaitu: uji prasyarat analisis (Uji Normalitas dan Uji Linieritas). Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh hasil harga > dan P-value(sig.)= 0.001 < 0.05. Maka ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa Pola asuh orang tua signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Adapun besarnya pengaruh dapat dilihat dari harga koefisien determinasi (R Square) dalam table summary yaitu sebesar 0.332 atau sebesar 33.2 %. Artinya variable pola asuh orang tua itu berpengaruh sebesar 33.2 % terhadap motivasi belajar siswa, sisanya dipengaruhi oleh hal lain yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:05
Last Modified: 20 Sep 2021 04:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6466

Actions (login required)

View Item View Item