Noprianti, Sri (2021) THE INFLUENCE OF STORYTELLING ON EFL STUDENTS’ MOTIVATION IN SPEAKING PRACTICE IN SMPN 03 BENGKULU TENGAH (A Quasi Experimental study at the Eighth Grade Students of SMPN 03 Bengkulu Tegah). Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
thesis sri noprianti.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan penjelasan teori menurut Gardner menyatakan bahwa motivasi berasal dari dalam diri seseorang sebagai kekuatan pendorong untuk mencapai tujuan untuk perubahan yang lebih maju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa antusias siswa kelas VIII di SMPN 03 Bengkulu Tengah dalam mempelajari bahasa Inggris, khususnya berbicara bahasa Inggris. Peneliti menggunakan metode penelitian quasy eksperimental yaitu control group posttest only design yang menghasilkan perbedaan yang signifikan antara 74,92 % persen dan 61,96 % kelas eksperimen pada kelas kontrol. Dari hipotesis ini, peneliti memperoleh perbandingan kelas eksperimen dalam perlakuan menggunakan metode bercerita sebesar 4,34 % dan kelas kontrol dengan metode gambar naratif sebesar 3,58 %. Sehingga peneliti dapat menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua metode dengan atau tanpa menggunakan perlakuan dibandingkan dengan motivasi belajar bahasa Inggris pada siswa kelas VIII di SMPN 03 Bengkulu Tengah. Keyword : Gardner theory, Motivation, Speaking
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 04:07 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 04:07 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6476 |
Actions (login required)
View Item |