Pengaruh Sistem Full Day School Terhadap Pembentukan Karakter Toleransi Siswa Kelas V Di Mi Plus Nur Rahman Kota Bengkulu

Yuliana, Isah (2021) Pengaruh Sistem Full Day School Terhadap Pembentukan Karakter Toleransi Siswa Kelas V Di Mi Plus Nur Rahman Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Skripsi Isah Yuliana.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem full day school terhadap pembentukan karakter toleransi siswa kelas IV MI Plus Nur Rahman Kota Bengkulu. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data sistem yaitu dengan cara observasi, angket, daring dan dokumentasi langsung dari tempat PKL. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Sederhana. Dapat disimpulkan Bahwa sistem Full day school mempunyai pengaruh terhadap pembentukan karakter Toleransi. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan dimana Fhitung lebih besar dari pada Ftabel , yang diperoleh dari harga koefisien determinasi (R Square) yaitu sebesar 0.333 atau sebesar 33.3 %. Artinya variable sistem full day school itu berpengaruh sebesar 33.3 % terhadap pembentukan karakter toleransi siswa, sisanya dipengaruhi oleh hal lain yang tidak diteliti. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini diharapkan dapat memeberikan kontribusi begi berbagai pihak sebagai sebuah masukan yang bermanfaat dari kemajuan di masa mendatang. Adapun pihak-pihak tersebut yaitu, Untuk madrasah Hasil penelitian ini hendaknya berguna sebagai masukan dan bahan pertimbangan dalam meningkatkan karaekter Toleransi siswa dengan bekerja sama dengan orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:08
Last Modified: 14 Oct 2022 02:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6501

Actions (login required)

View Item View Item