Strategi Pemasaran Pada Masa Wabah Covid-19 Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Pada Marie 18 Clinic Bengkulu)

Ronas, Calvin (2021) Strategi Pemasaran Pada Masa Wabah Covid-19 Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Pada Marie 18 Clinic Bengkulu). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI CALVIN RONAS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pemasaran Marie 18 Clinic Bengkulu pada masa wabah Covid-19. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian dari data yang diperoleh dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Marie 18 Clinic Bengkulu memilik strategi pemasaran bertahan yang baik, memiliki 2 produk yaitu produk barang yang sudah lulus uji kelayakan pakai dari BPOM RI dan jasa pelayanan yang memadai dan sudah lulus uji pelatihan, telah lulus training kesehatan dan psikolog sebelum melakukan praktek. Penetapan harga barang sesuai ketentuan HNA (Harga Neto Apotek). Pendistribusian produk ke pelanggan secara langsung yang mematuhi protokol kesehatan dan secara pemesanan menggunakan Media sosial ojek online Grab dan Maxim. Promosi menggunakan media sosial via Whastapp, Facebook dan Instagram. Penerapan nilai Islam pada Marie 18 Clinic Bengkulu sudah dilakukan, hal ini terlihat dari ketetapan bagi karyawan wajib berhijab dan beribadah, mempunyai ruangan untuk Ibadah (mushola) dan wajib merekrut karyawan beragama Islam. Kata Kunci: strategi Pemasaran, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:19
Last Modified: 20 Sep 2021 04:19
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6528

Actions (login required)

View Item View Item