Penerapan High Order Thinking Skill ( HOTS ) dengan metode peta berpikir dalam mengajar kemampuan berbicara siswa ( Penelitian quasi experimental pada siswa kelas XI di SMA Negeri 4 Model Seluma tahun akademik 2020 )

Yonita, Harnoni (2021) Penerapan High Order Thinking Skill ( HOTS ) dengan metode peta berpikir dalam mengajar kemampuan berbicara siswa ( Penelitian quasi experimental pada siswa kelas XI di SMA Negeri 4 Model Seluma tahun akademik 2020 ). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
_PROPOSAL YONITA HARNONI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Strategy High Order Thiking Skill, Kemampuan Berbicara, Peta Berpikir Masalah dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA 4 Model Seluma masih memiliki kemampuan berbicara yang masih kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berbicara siswa yang diajar menggunakan High Order Thinking. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi experiment. Sample dari penelitian ini adalah kelas XI Mia1 dan Mia2 yang berjumlah 60 siswa, dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan dibagi menjadi dua kelas. 30 siswa sebagai kelas experiment yang diajar dengan menggunakan High Order Thinking Skill dan 30 lainnya sebagai kelas control yang tidak menggunakan Question Answer Relationship Strategy. Di dalam pengumpulan data, peneliti memberikan tes sebanyak dua kali yaitu pre-test dan post-test. Sebelum melakukan post-test peneliti memberikan perlakuan sebanyak empat kali pada kelas ekperimen dan kelas kontrol dengan pengajaran yang berbeda. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah dialog tentang asking and givinf opinion yang telah dinyatakan valid. Hasil dari pre-test menunjukan nilai rata-rata pada kelas eksperimen adalah 52,33 dan kelas control 51,17. Hasil dari post-test menunjukan nilai rata-rata pada kelas eksperimen 63,50 dan kelas control 55,50. Selain itu, hasil dari T-Test bebas (2.558) dan sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05 (0,012 < 0,05). Hasilnya, (H0) ditolak dan (Hi) diterima. Dengan kata lain, High Order Thinking Skill effektif didalam mengajar berbicara pada kelas XI Mia1 dan Mia2 SMA Negeri 4 Model Seluma.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:20
Last Modified: 13 Sep 2021 01:20
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6573

Actions (login required)

View Item View Item