Sari, Tiara Purnama (2021) PENERAPAN ETIKA CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH BANK MUAMALAT KOTA MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
Skripsi Tiara Purnama Sari.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penerapan etika customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah bank Muamalat Kota Manna. 2) Untuk mengetahui kendala penerapan etika customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah bank Muamalat Kota Manna. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian 1) Customer service sudah memiliki kemampuan dan pengetahuan tertentu karena tugas customer service selalu berhubungan dengan nasabah. Customer Service Officer harus dididik khusus mengenai kemampuan dan pengetahuan untuk menghadapi nasabah maupun kemampuan dalam bekerja. 2) Adapun kendala yang dialami customer service dalam melayani nasabah adalah sistem yang eror (offline). Pada saat proses transaksi berlangsung terkadang komputer tiba-tiba macet yang disebabkan oleh erornya sistem. Hal ini akan berdampak buruk pada kinerja seorang customer service karena tidak dapat melakukan transaksi nasabah yang mengakibatkan banyaknya antrian nasabah dan akan berdampak buruk bagi citra bank, nasabah yang tidak mau antri dan ingin didahulukan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:51 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:51 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6577 |
Actions (login required)
View Item |