Implementasi Tugas Pokok Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Kurikulum 2013 (Studi Di kelas X SMA Negeri 5 Seluma).

Solihati, - (2021) Implementasi Tugas Pokok Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Kurikulum 2013 (Studi Di kelas X SMA Negeri 5 Seluma). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi solihati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Implementasi, Tugas Pokok Guru Pendidikan Agama Islam. Kurikulum 2013. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi tugas pokok guru Pendidikan Agama Islam dalam kurikulum 2013 studi di kelas X SMA Negeri 5 Seluma. Penelitian menggunakan metode penelitian adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskritif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pengumpulan data, reduksi data dan display data. Hasil penelitian Implementasi tugas pokok guru pendidikan agama islam dalam kurikulum 2013 tugas seorang guru dalam kurikulum 2013 dapat dilihat dari implementasinya komunikasi, sumber daya alam, disposisi, Struktur biroksi guru suda menggunakan kurikulum 2013 meskipun pernah terjadi jeda satu tahun juga karena masih minimnya fasilitas sarana dan prasarana penunjang kurikulum 2013. Dalam undang-undang nomor 14 tahun tahun 2005 tentang guru dan dosen pasal 1 dan bab 1 guru harus mampu mendidik, mengajar, melatih, pemimbing, pengarah pembelajaran, mengevaluasi. Sebagaimana kurikulum 2013 lebih menekan dalam pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Karena siswa di SMA Negeri 5 Seluma juga masih banyak yang belum mentaati peraturan, kesulitan guru dalam menjalankan tugasnya karena kurikulum yang baru. Oleh karena itu untuk lebih menekankan lagi tugas pokok guru agar proses pembelajaran nya berjalan secara efektif dan efesien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:53
Last Modified: 20 Sep 2021 06:53
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6610

Actions (login required)

View Item View Item