Nata, Ondri (2021) Strategi Promosi PT. Atina Rahmataka Wisata Cabang Bengkulu Dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Umrah. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI ONDRI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Persoalan yang dibahas dalam skripsi ini adalah Bagaimana Penerapan Strategi Promosi PT. Atina Rahmataka Wisata Cabang Bengkulu dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Promosi di PT Atina Cabang Bengkulu dalam meningkatkan jumlah jamaah umrah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Jenis penelitian ini kualitatif. Pada penelitian ini yang menjadi informan sebanyak 10, yang terdiri dari 8 orang Pengurus dan 2 orang Alumni jamaah Umrah PT. Atina Rahmataka Wisata Cabang Bengkulu. Berdasarkan temuan penelitian strategi promosi yang lebih diutamakan pada PT Atina Cabang Bengkulu adalah strategi diferensiasi yaitu dengan teknik perusahaan tidak menyampaikan kepada jamaah tentang keunggulan produk yang dimilikinya melainkan lebih pada ciri-ciri travel umrah yang baik dan terpercaya. Brosur dibagikan melalui kegiatan keagamaan atau pengajian (publisitas) dan simulasi perjalanan mekkah-madinah, serta melalui dari mulut ke mulut. Adapun Faktor pendukung PT Atina Cabang Bengkulu meliputi: Tempat/lokasi yang strategis dan mudah dijangkau transportasi, dekat dengan tempat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari (pasar panorama). Produk umrah yang ditawarkan bermutu, harga yang kompetitif sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Faktor penghambat dalam meningkatkan jumlah jamaah umrah yaitu kurang yakinnya jamaah karena banyaknya travel yang bergerak hanya mencari keuntungan. Adapun kesimpulanya PT Atina Rahmataka Cabang Bengkulu menerapakan strategi yang berbeda dengan yang digunakan travel pada umumnya. Faktor pendukung yang lengkap untuk memberikan pelayanan yang oftimal, efisien, ramah, informasi memuaskan dan menggunakan sistem jemput bola. Dan faktor penghambat ini harus diselesaikan sehingga lebih meningkatnya jumlah jamaah umrah. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Jamaah, Umrah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:59 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:59 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6611 |
Actions (login required)
View Item |