Paga, Ibroni Rio (2021) Studi Komparasi Hasil Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Antara Siswa Yang Bermain Game Online Dengan Yang Tidak Bermain Game Online Di Kelas VIII Di SMP Negeri 08 Kota Bengkulu. Other thesis, IAIN Bengkulu.
|
Text
RIO IBRONI PAGA (SKRIPSI).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Menghafal Al-Qur’an, Bermain Game Online, Tidak Bermain Game Online . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui study komparasi hasil kemampuan menghafal Al-Qur’an antara siswa yang bermain game online dengan tidak bermain game online . Sampel yang digunakan adalah 42 siswa yang diambil dari kelas VIII A. Dari hasil uji hipotesis diperoleh besarnya koefisien korelasi sebesar 0,397 dengan Sig sebesar 0,012 memiliki arti (Uji Signifikansi) atau tidak dengan membandingkan rtabel atau dengan membandingkan koefisien P-Value dengan taraf signifikansi 0,05. Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan dapat dilihat bahwa rhitung koefisien korelasi adalah 0,397. Sedangkan rtabel dapat dihitung pada tabel r, dengan = 0,05 dan df = 39 (diperoleh dari rumus n-2, dimana n adalah jumlah data 39-2=37). Maka diperoleh rtabel adalah 0,316. Variabel Media Karya Seni Montase memiliki tingkat signifikansi/probabilitas 0,012 < 0,05 artinya cukup signifikan. Sedangkan rhitung > rtabel yaitu 0,397 > 0,316 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan antara variabel kemampuan menghafal Al-Qur’an antara siswa yang bermain game online dengan yang tidak bermain game online kelas VIII SMP Negeri 08 Kota Bengkulu. Besarnya pengaruh tersebut adalah 39,7%, sedangkan sisanya 60,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:03 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:03 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6619 |
Actions (login required)
View Item |