Strategi Penjualan Dalam Upaya Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Pemasaran Syariah (Studi Rumah Syar’i Armina Kota Bengkulu)

Putriana, Dwi Dwi (2021) Strategi Penjualan Dalam Upaya Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Pemasaran Syariah (Studi Rumah Syar’i Armina Kota Bengkulu). Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Intan Dwi Putriana.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penjualan di Rumah Syar’i Armina dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan melalui metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Rencana usaha yang dilakukan oleh pemilik Rumah Syar’i Armina di Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu adalah Strategi penjualan yang dilakukan yaitu sebelum masa pandemi covid-19 Rumah Syar’i Armina Kota Bengkulu biasanya melakukan promosi secara langsung yaitu dengan melakukan berjualan di toko, melakukan bazar, membuka stan di acara-acara besar, dan namun pada saat pandemi ini Rumah Syar’i Armina Kota Bengkulu lebih fokus melakukan promosi pada media sosial seperti Instagram. Akan tetapi pada saat pandemi covid-19 ini Rumah Syar’i Armina tetap membuka toko tapi tetap dengan menerapkan protocol kesehatan. Rumah Syar’i Armina melakukan upaya yang dilakukan di masa pandemi covid-19 ini Rumah Syar’i Armina selalu mempertahankan kualitas produk, selain itu menawarkan berbagai model produk dan dapat meningkatkan penghasilan agar tidak mengalami penurunan omset yang terlalu jauh. Selain itu yang tentunya Rumah Syar’i Armina melakukan promosi untuk memasarkan atau mempromosikan produk yang ada di usaha Rumah Syar’i Armina ini. Apalagi semenjak masa pandemi covid-19 ini Rumah Syar’i Armina malah mengutamakan media promosi ini. Media promosi yang Rumah Syar’i Armina gunakan saat ini yaitu instagram dan whatsapp tetapi lebih dominan ke Instagram. Rumah Syar’i Armina sangat mengutamakan media promosi dan media yang Rumah Syar’i Armina gunakan yaitu media Instagram. Dengan adanya pandemi covid-19 ini terlihat konsumen sekarang lebih banyak berbelanja melalui online terutama pada anak muda saat ini. Maka dari itu Rumah Syar’i Armina sekarang lebih fokus berjualan dan promosikan produknya di media sosial Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:08
Last Modified: 20 Sep 2021 07:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6626

Actions (login required)

View Item View Item