The Effect of Think-Talk-Write (TTW) Strategy on Students’ Writing Ability in Descriptive Text at Eighth Grade Students of SMP Negeri 12 Seluma.

Margareta, Lise (2021) The Effect of Think-Talk-Write (TTW) Strategy on Students’ Writing Ability in Descriptive Text at Eighth Grade Students of SMP Negeri 12 Seluma. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LISE MARGARETA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Key words: Writing Ability, Descriptive Text, TTW Strategy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif siswa yang diajar menggunakan Strategi Think-Talk-Write (TTW) dengan yang tidak. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Seluma. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu yang dilakukan pada dua kelas yaitu kelas eksperimen (VIII A) dan kelas kontrol (VIII B) sebagai sampel. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa kelas eksperimen dapat meningkatkan kemampuan menulisnya secara signifikan dibandingkan siswa kelas kontrol. Hal ini terlihat pada nilai rata-rata post-test di kelas eksperimen adalah 78,21 yang lebih tinggi dari nilai rata-rata post-test di kelas kontrol yang sebesar 59,80. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan independent sample t-test menunjukkan bahwa nilai signifikansi t sig. (2-tailed) 0,000 lebih rendah dari t tabel 0,05. Jika nilai t hitung lebih kecil maka t tabel berarti Ha diterima dan ho ditolak. Artinya, Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nol) ditolak karena sig. (2-ekor) 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan skor hasil belajar siswa kelas eksperimen antara kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:13
Last Modified: 20 Sep 2021 07:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6640

Actions (login required)

View Item View Item