Dampak Game Online Handphone Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan

Handila, Vony (2021) Dampak Game Online Handphone Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VONY HANDILA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Game Online, Handphone, Perkembangan Sosial Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dampak game online handphone terhadap perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah: bagaimana dampak Game online Handphone terhadap perkembangan sosial Anak usia 5-6 tahun di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan? Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat penulis simpulkan bahwa dampak Game online Handphone Terhadap Perkembangan Sosial Anak usia 5-6 tahun di Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan adalah cenderung berdampak kurang baik, karena dengan pengaruh game online handphone terhadap perkembangan sosial anak menyebabkan sikap anak antara lain: anak cenderung pasif, tidak mau bersosialisasi dengan lingkungan luar, tidak mau bermain dengan teman sebayanya di luar rumah, anak cenderung bermain di rumah dan di kamar. Kemudian tugas-tugas anak seperti makan, belajar, mandi dan sebagainya menjadi terbengkalai dan anak tidak disiplin dalam menjalankan kewajibanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 15 Sep 2021 03:56
Last Modified: 15 Sep 2021 03:56
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6677

Actions (login required)

View Item View Item