Implementasi Daring Learning Dengan Menggunakan Media Sosial WhatsApp Pada Pembelajaran PAI Di Era Pandemi Covid-19

Putri, Dwi Tasya (2021) Implementasi Daring Learning Dengan Menggunakan Media Sosial WhatsApp Pada Pembelajaran PAI Di Era Pandemi Covid-19. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TASYA DWI PUTRI NIM 1711210190 ok.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Implementasi Daring Learning, Media Sosial WhatsApp, Era Pandemi Covid -19 Penelitian ini di latar belakangi untuk mengetahui implementasi daring learning dengan menggunakan media sosial WhatsApp pada pembelajaran PAI di era pandemi covid-19 dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan proses pembelajaran PAI dengan menggunakan media sosial WhatsApp di SMP Negeri 19 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif lapangan bersifat deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi daring learning dengan menggunakan media sosial WhatsApp pada pembelajaran PAI di era pandemi covid-19 bahwa sudah berjalan dengan lancar sebagai bukti bahwa proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam sudah berjalan dengan lancar yaitu proses pembelajaran, metode, sarana dan media yang digunakan, serta sikap siswa dalam mempertanggung jawabkan dalam penggunaan media sosial WhatsApp pada saat pembelajaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:05
Last Modified: 20 Sep 2021 08:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6759

Actions (login required)

View Item View Item