PENGARUH SISTEM BELAJAR DARING (DALAM JARINGAN) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 31 SELUMA

Tari, Beta Rolias (2021) PENGARUH SISTEM BELAJAR DARING (DALAM JARINGAN) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 31 SELUMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
beta bakar kaset.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor yang mempengaruhi dalam berkembangnya prestasi belajar siswa diantaranya yaitu kurangnya pemahaman tentang konsep pembelajaran daring (dalam jaringan). Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk menguji ada tidaknya pengaruh sistem belajar daring (dalam jaringan) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 31 Seluma. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII, VIII dan IX di SMP Negeri 31 Seluma sebanyak 52 siswa. Jumlah sampel 52 siswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian terdapat pengaruh sistem belajar daring (dalam jaringan) terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 31 Seluma. Hal ini dapat di lihat dari persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 6,25 + 0,23 X dengan keeratan hubungan sebesar 0,75 dan kontribusi (sumbangan) sebesar 56,25%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Belajar Daring, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:13
Last Modified: 20 Sep 2021 08:17
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6772

Actions (login required)

View Item View Item