Implementasi Marketing Syariah PT. Hiba Mitra Devinda Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam

Soleha, Siti (2017) Implementasi Marketing Syariah PT. Hiba Mitra Devinda Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SITI SOLEHA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Implementasi Marketing Syariah PT. Hiba Mitra Devinda Bengkulu Perspektif Ekonomi Islam oleh Siti Soleha, NIM. 1316130248 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem marketing syariah di PT. Hiba Mitra Devinda Bengkulu, serta untuk mengetahui Implementasi Marketing Syariah PT. Hiba Mitra Devinda Bengkulu dalam Perspektif Ekonomi Islam. Adapun jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sistem marketing syariah PT. Hiba Mitra Devinda adalah : 1) Tanpa bank; 2) Tanpa bunga; 3) Tanpa denda; 4) Tanpa sita. Selanjutnya Implementasi marketing Syariah PT. Hiba Mitra Devinda ditinjau dari ekonomi Islam sudah memenuhi nilai shiddiq, amanah, dan fathanah, karena apa yang disampaikan oleh PT. Hiba Mitra Devinda sesuai dengan kenyataan yang diterima oleh konsumen. Namun unsur tabligh belum sepenuhnya terpenuhi, karena masih ada karyawan marketing yang tidak menyampaikan sesuai dengan ketentuan PT. Hiba Mitra Devinda. Kata Kunci : Implementasi, Marketing Syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Wawan Kurniawan
Date Deposited: 17 Mar 2019 01:21
Last Modified: 17 Mar 2019 01:21
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item