URGENSI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK PERSPEKTIF SIYASAH IDARIYAH (Studi Kasus di Desa Sukaraja Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan)

Sahadi, Erpan (2021) URGENSI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM MEWUJUDKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK PERSPEKTIF SIYASAH IDARIYAH (Studi Kasus di Desa Sukaraja Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ERPAN SAHADI NIM 1711150053.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana Sistem Pelayanan Publik di Desa Sukaraja Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan (2) Bagaimana Sanksi yang diberikan bagi perangkat desa yang tidak memberikan pelayanan publik yang baik. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Sistem Pelayanan Publik di Desa Sukaraja Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk Mengetahui Sanksi yang diberikan bagi perangkat desa yang tidak memberikan pelayanan publik yang baik. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif berdasarkan studi kasus dengan peneliltian lapangan, data-data yang didapat melalui wawancara, catatan lapangan, foto dan dokumen. Tehnik observasi wawancara, untuk menganalisa data penulis mendeskripsikan melalui hasil wawancara Kepala Desa dan Warga Desa. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan, Di Desa Sukaraja ini memang belum maksimal dalam menjalankan Pelayanan publik dengan baik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pada tahap pelaksanaan pelayanan publik di Desa Sukaraja ini masih banyak sekali yang belum sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan, hal ini disebabkan oleh terbatasnya SDM aparatur desa tentang pelayanan publik. Terhadap sanksi perangkat desa yang kurang maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan desa, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada dapat dilihat bahwa kurangnya bentuk pengawasan dari Kepala Desa terhadap kinerja bawahannya dan juga penerapan sanksinya juga kurang tegas atau tidak dijalankan sama sekali terhadap perangkat desa yang kurang maksimal dalam menjalankan fungsi, tugas dan wewenang mereka

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik Sanksi dan Kepala Desa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Syari'ah > Hukum Tata Negara
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 21 Sep 2021 02:09
Last Modified: 21 Sep 2021 02:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6840

Actions (login required)

View Item View Item