Penerapan Pembelajaran Via Dragonlearn Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 97 Bengkulu Selatan Tahun Ajaran 2020/2021.

Erawati, - (2021) Penerapan Pembelajaran Via Dragonlearn Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 97 Bengkulu Selatan Tahun Ajaran 2020/2021. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ERAWATI.pdf

Download (905kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Penerapan Pembelajaran Via Dragonlearn Mata Pelajaran Matematika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Pembelajaran Via Dragonlearn Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 97 Bengkulu Selatan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas IV dan siswa-siswi kelas IV. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data di analisis melalui reduksi data, display data,dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan tringulasi teknik. Hasil dari penelitian dan pengamatan tentang Penerapan Pembelajaran Via Dragonlearn Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 97 Bengkulu Selatan Tahun Ajaran 2020/2021. kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Via dragonlearn berjalan dengan baik peserta didik secara aktif mengikuti pembelajaran selama menggunakan via dragonlearn dengan menggunakan media via dragonlearn membuat minat peserta didik meningkat akan pelajaran matematika dan hasil belajar peserta didik pun meningkat secara bertahap itu dilihat dari nilai ulangan harian siswa. via dragonlearn adalah salah satu media yang efektif digunakan untuk memeprmudah pendidik mempelajarai mata pelajaran matematika, penggunaan nya juga tidak terlalu ribet.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 21 Sep 2021 03:13
Last Modified: 21 Sep 2021 03:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6870

Actions (login required)

View Item View Item