Pengaruh Penggunaan Media Mozaik Terhadap Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajran Seni Budaya dan Prakarya di Kelas IV SDN 166 Seluma.

Kusuma, Indra (2021) Pengaruh Penggunaan Media Mozaik Terhadap Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajran Seni Budaya dan Prakarya di Kelas IV SDN 166 Seluma. Other thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
INDRA KUSUMA_PGMI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Media Mozaik, Kreativitas, Seni Budaya dan Prakarya Penelitian di latar belakangi jarangnya kerajinan mozaik dilaksanakan di dalam pembelajaran SBdP, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Mozaik Terhadap Kreativitas Siswa di Kelas IV yang di asumsikan pembelajaran menggunakan media mozaik di kelas Eksperimen dengan praktek membuat karya mozaik lebih baik dari pada kelas Kontrol yang hanya menggunakan pemahaman materi di SDN 166 Seluma. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Quasi Eksperimen Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 166 Seluma. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan IV B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 40 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket yang menggunakan skala Likert yang diberikan melalui pretest dan posttest. Data dari penelitian ini dianalisis menggunakan uji prasyarat dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil uji t-test yang telah dilakukan, maka didapat pada nilai signifikansi (2-tailed) 0,01 yang artinya lebih kecil dari 0,05. Maka dilihat dari dasar pengambilan keputusan uji t yaitu jika nilai signifikan (2-tailed) lebih kecil dari 0,05, maka H

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 21 Sep 2021 03:54
Last Modified: 21 Sep 2021 03:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6888

Actions (login required)

View Item View Item