PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELURAHAN KEBUN KENANGA KECAMATAN RATU AGUNG KOTA BENGKULU

Mainnah, Mut (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELURAHAN KEBUN KENANGA KECAMATAN RATU AGUNG KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
MUT MAINAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran daring terhadap konsentrasi belajar siswa masa pandemi Covid-19 di Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif korelasional adalah suatu penelitian yang menggunakan statistik agar dapat menentukan apakah ada hubungan atau tingkat hubungan antara dua variabel. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Uji validitas data angket menggunakan rumus korelasi product moment. Uji normalitas datanya menggunakan rumus uji chi kuadrat. Sedangkan pengujian hipotesis data menggunakan persamaan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang positif pembelajaran daring terhadap konsentrasi belajar siswa masa pandemi covid-19 di Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai persamaan regresi linier sederhananya adalah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Konsentrasi Belajar, Pandemi Covid-19
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 22 Sep 2021 01:39
Last Modified: 22 Sep 2021 01:39
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6918

Actions (login required)

View Item View Item