EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) PADA MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ARTI BACAAN SHOLAT SISWA KELAS IV DI MIN 1 MUKOMUKO

Mellyana, Mellyana (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) PADA MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL ARTI BACAAN SHOLAT SISWA KELAS IV DI MIN 1 MUKOMUKO. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELLYANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Efektivitas Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) Pada Mata Pelajaran Fiqih Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Arti Bacaan Sholat Siswa Kelas IV di MIN 1 Mukomuko. Jenis penelitian yang digunakan yaitu field research dengan pendekatan Deskriptif kualitatif. Subjek dan informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah MIN 1 Mukomuko, guru mata pelajaran Fiqih, siswa kelas IV MIN 1 Mukomuko. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas model SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy) dalam pembelajaran Fiqih dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal arti bacaan sholat. Aktivitas siswa dalam proses pembelajaran Fiqih dengan penerapan model SAVI mengalami peningkatan yang cukup baik. Kemudian untuk respon siswa dalam pembelajaran Fiqih dengan menggunakan Model SAVI mendapatkan respon positif. Siswa mengemukakan bahwa pembelajaran yang diterapkan membuat siswa mengalami suasana belajar yang menyenangkan sehingga siswa lebih bersemangat dalam belajar dan lebih memahami materi pelajaran dengan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran SAVI, Mata Pelajaran Fiqih.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 22 Sep 2021 02:19
Last Modified: 22 Sep 2021 02:19
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6936

Actions (login required)

View Item View Item