PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN PAI TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL BACAAN SHALAT ANAK TUNARUNGU KELAS IV DI SLB NEGERI 5 KOTA BENGKULU

Puspasari, Fithria (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN PAI TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL BACAAN SHALAT ANAK TUNARUNGU KELAS IV DI SLB NEGERI 5 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
skripsi fithria puspasari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Scramble terhadap Kemampuan Menghafal Bacaan Sholat Anak Tunarunggu Kelas IV SLB Negeri 5 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah True eksperimental dengan design Posttest-Only Control Design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji T dengan bantuan program Statistical Product For Servicer Solution (SPSS 26). Berdasarkan hasil pengolahan data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh media pembelajaran scramble terhadap kemampuan menghafal bacaan sholat anak tunarungu kelas IV SLB Negeri 5 Kota Bengkulu. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang menunjukan nilai sig 0,002 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho Tidak terdapat pengaruh media pembelajaran scramble terhadap kemampuan menhafal bacaan sholat anak tunarungu kelas IV SLB Negeri 5 Kota Bengkulu ditolak dan Ha terdapat pengaruh media pembelajaran scramble terhadap kemampuan menhafal bacaan sholat anak tunarungu kelas IV SLB Negeri 5 Kota Bengkulu diterima. Dan dari hasil perhitungan uji hipotesis T-Test bahwa nilai rata-rata (Mean) sebesar 77,42 dan nilai Standar Deviasi (Std. Deviation) sebesar 0,8585 untuk kemampuan menghafal bacaan sholat kelas experiment, sedangkan nilai rata-rata (Mean) sebesar 74,940 dan nilai Standar deviasi (Std. Deviation) sebesar 0,8355 untuk kemampuan menghafal bacaan sholat kelas Kontrol

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Scramble, Kemampuan Menghafal
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 22 Sep 2021 03:22
Last Modified: 22 Sep 2021 03:22
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/6951

Actions (login required)

View Item View Item