PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 1 KAUR

Sejati, Chremona Ageng (2021) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 1 KAUR. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI CHREMONA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Media Audio Visual Sebagai Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Audio Visual Sebagai Sumber Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MIN 1 Kaur Tahun Pelajaran 2020/2021. Serta untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pemanfaatan media audio visual terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di MIN 1 Kaur. Media audio visual sebagai sumber belajar yaitu sumber belajar itu menggunakan media audio visual. Populasinya adalah siswa kelas II C MIN 1 Kaur, Peneliti mengambil satu kelas ini untuk dijadikan sampel yaitu kelas II C berjumlah 20 orang sebagai responden angket. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode deskriptif. Dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik instrumen data menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji taraf kesukaran item. Sedangkan analisis data yaitu uji normalitas sampel dan homogenitas sampel. Hasil penelitian yang didapat dari uji validitas semua data pernyataan instrument valid 0,637 > 0,444 (100%) valid data yang berjumlah 15 item dan 20 responden. Uji reabilitas semua data reabel dengan cronbach‟s alpha yaitu 0,956 reabilitas. Selanjutnya uji taraf kesukaran item yaitu 0,6 taraf kesukaran. Dengan analisis data yang didapat dari uji normalitas yaitu Xhitung 0,080 signifikan 0,05 maka berdistribusi normal. Uji homogenitas yaitu Fhitung>Ftabel 0,096> 0,51. Faktor pendukung 10 orang 50% sedangkan factor penghambat 4 orang 20%. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media audio visual sebagai sumber belajar terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di MIN 1 Kaur serta terdapat factor pendukung dan penghambat dalam pemanfaatan media audio visual terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di MIN 1 Kaur tahun pelajaran 2020/2021 dengan perhitung rtabel>rhitung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual Terhadap Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 22 Sep 2021 08:08
Last Modified: 22 Sep 2021 08:08
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7026

Actions (login required)

View Item View Item