PENGEMBANGAN E- MODUL IPA TERPADU BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN SISWA KELAS VIII SMPN 6 KOTA BENGKULU

Eresti, Ages (2021) PENGEMBANGAN E- MODUL IPA TERPADU BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN SISWA KELAS VIII SMPN 6 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AGES ERESTI PDF.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Tingkat Analisis Kebutuhan Terhadap Media E-Modul IPA Sebagai Media Pembelajaran IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Prototipe Pengembangan E-Modul IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Hasil Validasi Ahli Terhadap Media E-Modul IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Respons Siswa Terhadap E-Modul IPA Untuk Mengetahui Bagaimana Kelayakan E-Modul IPA Sebagai Media Pembelajaran IPA Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Kelas VIII SMP. Penelitian Ini Telah Dilakukan Pada Bulan April Tanggal 5 Sampai Tanggal 19 April 2021 Di SMP 6 Kota Bengkulu. Metode Yang Digunakan Adalah Penelitian Kuantitatif Dengan Metode Eksperimen. Populasi Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas VIII Di SMP 6 Kota Bengkulu, Adapun Yang Menjadi Sampel Penelitian Ini Hanya Kelas VIII A Yang Berjumlah 14 Orang Siswa. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Adalah Observasi, Angket Dan Dokumentasi. Dengan Demikian Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa Pengembangan E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Untuk Digunakan Dalam Proses Belajar Mengajar Di SMP 6 Kota Bengkulu. Hal Ini Terbukti Dari Hasil Penyebaran Validasi Angket E-Modul Berbasis Project Based Learning Yang Divalidasi Oleh Ahli Materi Sebesar 78%, Ahli Bahasa Sebesar 94,28% Dan Ahli Media/Desain Sebesar 92,5%, Dan Validari Dari Guru IPA Sebesar 80%. Jadi Pengembangan E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Digunakan. Atas Dasar Itu, Dapat Disimpulkan Bahwa E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Digunakan Sebagai Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar Disekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Modul IPA, Project Based Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:05
Last Modified: 23 Sep 2021 03:05
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7045

Actions (login required)

View Item View Item