Eresti, Ages (2021) PENGEMBANGAN E- MODUL IPA TERPADU BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN SISWA KELAS VIII SMPN 6 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI AGES ERESTI PDF.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Tingkat Analisis Kebutuhan Terhadap Media E-Modul IPA Sebagai Media Pembelajaran IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Prototipe Pengembangan E-Modul IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Hasil Validasi Ahli Terhadap Media E-Modul IPA, Untuk Mengetahui Bagaimana Respons Siswa Terhadap E-Modul IPA Untuk Mengetahui Bagaimana Kelayakan E-Modul IPA Sebagai Media Pembelajaran IPA Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Kelas VIII SMP. Penelitian Ini Telah Dilakukan Pada Bulan April Tanggal 5 Sampai Tanggal 19 April 2021 Di SMP 6 Kota Bengkulu. Metode Yang Digunakan Adalah Penelitian Kuantitatif Dengan Metode Eksperimen. Populasi Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas VIII Di SMP 6 Kota Bengkulu, Adapun Yang Menjadi Sampel Penelitian Ini Hanya Kelas VIII A Yang Berjumlah 14 Orang Siswa. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Adalah Observasi, Angket Dan Dokumentasi. Dengan Demikian Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa Pengembangan E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Untuk Digunakan Dalam Proses Belajar Mengajar Di SMP 6 Kota Bengkulu. Hal Ini Terbukti Dari Hasil Penyebaran Validasi Angket E-Modul Berbasis Project Based Learning Yang Divalidasi Oleh Ahli Materi Sebesar 78%, Ahli Bahasa Sebesar 94,28% Dan Ahli Media/Desain Sebesar 92,5%, Dan Validari Dari Guru IPA Sebesar 80%. Jadi Pengembangan E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Digunakan. Atas Dasar Itu, Dapat Disimpulkan Bahwa E-Modul IPA Terpadu Berbasis Project Based Learning Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan Siswa Kelas VIII SMP Sangat Layak Digunakan Sebagai Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar Disekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Modul IPA, Project Based Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | furqon adli |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 03:05 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 03:05 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7045 |
Actions (login required)
View Item |