KREATIVITAS GURU DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF DI SDIT IQRA’1 KOTA BENGKULU

Ananda, Rizky Putri (2021) KREATIVITAS GURU DALAM MENGEMBANGKAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF DI SDIT IQRA’1 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZKY PUTRI ANANDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizky Putri Ananda, (1711240214), Judul Skripsi : Kreativitas Guru dalam Mengembangkan Media Video Interaktif di SDIT Iqra’ 1 Kota Bengkulu : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu, Pembimbing I Dr. Kasmantoni, M.Si., Pembimbing II Adam Nasution, M.Pd.I. Kata Kunci: Media Video Interaktif, Kreativitas Guru. Pandemi COVID-19 merupakan musibah yang memilukan seluruh penduduk bumi. Seruluh segmen kehidupan manusia di bumi terganggu, begitupun dengan pendidikan. Dampak pandemi yang juga tampak terhadap pendidikan yaitu keharusan setiap tenaga kerja dan siswa mengetahui bagaimana jalannya pendidikan secara online. Guru pun dituntut mempunyai kreativitas lebih dalam mengembangkan media yang dapat menarik minat siswa dalam belajar pada masa pandemi COVID-19 ini. Alternatif yang diberikan untuk hal mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan media pembelajaran video interaktif. . guru dalam mengembangkan media video interaktif di SDIT Iqra’1 kota Bengkulu. Tujuan yang hendak di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui kreativitas guru dalam mengembangkan media video interaktif di SDIT Iqra’1 Kota Bengkulu; (2) Untuk mengetahui kendala dalam meningkatkan kreativitas guru pada pengembangan media video interaktif di SDIT Iqra’1 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Guru sudah memiliki kreativitas yang bagus dalam mengembangkan media video interaktif; (2) Faktor yang benar-benar menjadi kendala dalam mengembangkan media video interaktif yaitu pribadi yang masih minim pengetahuan mengenai media video interaktif, untukmengatasi hal tersebut guru rajin mengikuti pelatihan/upgrading mengenai video interaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Video Interaktif, Kreativitas Guru.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 23 Sep 2021 03:32
Last Modified: 23 Sep 2021 03:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7061

Actions (login required)

View Item View Item