PENGARUH PENERAPAN METODE FUN TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK ONLINE KELAS IV DI SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU

Fitrianti, Fitrianti (2021) PENGARUH PENERAPAN METODE FUN TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK ONLINE KELAS IV DI SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.

[img]
Preview
Text
Skripsi FITRIANTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitrianti, NIM. 1711240020, Febuari 2021 Pengaruh Penerapan Metode Fun Teaching Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Pada Pembelajaran Tematik Online Kelas IV di SD Negeri 66 Kota Bengkulu : 1. Deni Febrini, M. Pd, 2.Erik Perdana Putra, M. Pd Kata Kunci : Metode Fun Teaching, Hasil Belajar, Motivasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Metode Fun Teaching Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Pada Pembelajaran Tematik Online Kelas IV di SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Rancangan penelitian eksperimen dalam penelitian ini adalah Non Equivalent Post Test Only Control Group Design. Teknik pengambilan Sampel yang digunakan yaitu teknik Purposive Sampling. Peneliti mengambil dua kelas sebagai sampelnya. Dua kelas yaitu Kelas IV A sebagai kelas kontrol sedangkan kelas IV B sebagai kelas eksperimen. Instrument penelitian adalah Angket dan Post test. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui terdapat Pengaruh Penerapan Metode Fun Teaching Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Online Kelas IV di SD Negeri 66 Kota Bengkulu dengan nilai signifikansi 0, 000 < 0,05. Terdapat Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Fun Teaching Terhadap Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Tematik Online Kelas IV di SD Negeri 66 Kota Bengkulu dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Terdapat Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Fun Teaching Secar Bersama-sama Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Pada Pembelajaran Tematik Online Kelas IV di SD Negeri 66 Kota Bengkulu dengan nilai taraf signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Fun Teaching, Hasil Belajar, Motivasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 23 Sep 2021 07:21
Last Modified: 23 Sep 2021 07:21
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7115

Actions (login required)

View Item View Item