ANALISIS PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM SISTEM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DI KELAS IV SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020 DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SD IT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU

Suci, Elynna Puspa (2021) ANALISIS PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM SISTEM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) DI KELAS IV SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020 DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SD IT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELYNNA PUSPA SUCI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam system pembelajaran daring pada mata pembelajaran IPA di kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al-Qiswah Kota Bengkulu. Metode penelitian evaluasi penelitian dengan menggunakan model CIPP. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah guru kelas IV SD IT Al-Qiswah Kota Bengkulu. Adapun kesimpulan dari skripsi ini adalah : 1. Proses belajar siswa dalam system pembelajaran Daring pada mata pelajaran IPA kelas IV Semester Genap Tahun Ajaran 2020 di SD IT Al-Qiswah Kota Bengkulu dilihat dari kesiapan siswa dan guru dinilai sudah cukup baik. 2. Prestasi belajar siswa dalam system pembelajaran Daring pada mata pelajaran IPA kelas IV Semester Genap Tahun Ajaran 2020 di SD IT Al-Qiswah Kota Bengkulu. Diketahui nilai rata-rata siswa SD IT Al-Qiswah sebelum menggunakan daring adalah 78,65. Dan ada 2 orang yang memiliki nilai dibawah KKM yaitu 60 dan 67 karena nilai KKM mata pelajaran IPA adalah 70. Dari data di atas dapat diambil kesimpulan bahwa prestasi belajar IPA siswa SD IT Al-Qiswah kota Bengkulu dengan sistem daring pada pembelajaran IPA sudah termasuk baik. 3. Penyebab ternyadinya peningkatan prestasi belajar pada siswa secara online pada siswa SD IT Al�Qiswah Kota Bengkulu dilihat dari faktor internal dan eksternal yaitu kesadaran akan pentingnya belajar yang sudah baik, hal ini tentu tidak lepas dari nasehat dan bimbingan dari orang tua yang memberikan arahan dan motivasi kepada anaknya yang telah berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, pembelajaran daring, ilmu pengetahuan alam
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:45
Last Modified: 24 Sep 2021 02:45
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7147

Actions (login required)

View Item View Item