PENGARUH MEDIA DUA DIMENSI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 09 SELUMA

Haryanti, Wika (2021) PENGARUH MEDIA DUA DIMENSI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 09 SELUMA. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WIKA HARYANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh media dua dimensi terhadap pemahaman konsep Matematika pada materi bangun datar siswa kelas IV di SD Negeri 09 Seluma. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh media dua dimensi terhadap pemahaman konsep Matematika pada materi bangun datar siswa kelas IV di SD Negeri 09 Seluma. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif tentang pengaruh media dua dimensi terhadap pemahaman konsep Matematika pada materi bangun datar siswa kelas IV di SD Negeri 09 Seluma. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji persyarat analisis data dan uji hipotesis. Teknik analisis data terdiri atas uji normalitas, uji homogenitas, uji-t. berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa media dua dimensi mempunyai pengaruh terhadap pemahaman konsep Matematika. Hal ini dapat dilihat dari nilai uji t sebesar -4,228 dengan P sebesar 0,001 karena nilai P < 0,05 yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat perbedaan antara penggunaan media dua dimensi terhadap pemahaman konsep Matematika siswa kelas IV SD Negeri 09 Seluma.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Dua Dimensi, Pemahaman Konsep Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:37
Last Modified: 24 Sep 2021 03:37
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7182

Actions (login required)

View Item View Item