PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 06 JARAI KABUPATEN LAHAT

Fopypah, Fopypah (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 06 JARAI KABUPATEN LAHAT. Diploma thesis, UIN FAS BENGKULU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FOFYPAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri 06 Jarai pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimental Design. Populasinya adalah semua siswa kelas IV SD Negeri 06 Jarai ada 2 kelas yang berjumlah 40 orang. Peneliti mengambil 2 kelas untuk dijadikan sebagai sampel yaitu kelas IV A berjumlah 20 orang sebagai kelas eksprimen dan kelas IV B berjumlah 20 orang sebagai kelas kontrol. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan soal tes pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dan terakhir yaitu uji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa thitung> ttabel(2,302> 2,021) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima. Artinya, terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token dalam peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Negeri 06 Jarai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Time Token, Hasil Belajar Siswa, Bahasa Indonesia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:47
Last Modified: 24 Sep 2021 03:47
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7185

Actions (login required)

View Item View Item