IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN TEMATIK SDN 02 SUNGAI RUMBAI KABUPATEN MUKOMUKO

Nuanda, Via Reza (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN TEMATIK SDN 02 SUNGAI RUMBAI KABUPATEN MUKOMUKO. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI VIA REZA NUANDA PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya dalam aspek pendidikan. Dengan adanya pandemi ini mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan tentang pelaksanaan pembelajaran di Indonesia yaitu pembelajaran harus dilaksanakan secara daring atau jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran daring mata pelajaran tematik di SDN 02 Sungai Rumbai. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan pelaksanaan pembelajaran daring mata pelajaran tematik di SDN 02 Sungai Rumbai sudah terlaksana dengan baik, kolaborasi antara guru, siswa dan orang tua menghasilkan hasil yang baik. Dalam pelaksanaan pembelajaran guru menngunakan media, strategi, metode dan pendekatan yang disesuaikan dengan peserta didik. Pembelajaran menuntut guru harus dan mampu mengajar dengan lebih kreatif. Namun, pembelajaran daring memiliki kendala dalam pelaksanaannya kesulitan peserta didik dalam memeahami materi pembelajaran dalah tantangan tersendiri dalam pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Tematik.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:48
Last Modified: 24 Sep 2021 07:48
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7200

Actions (login required)

View Item View Item