PENGARUH MINAT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN LEARN FROM HOME (LFH) SDN 03 BERMANI ILIR KABUPATEN KEPAHIANG

Sapitri, Ega (2021) PENGARUH MINAT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN LEARN FROM HOME (LFH) SDN 03 BERMANI ILIR KABUPATEN KEPAHIANG. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EGA SAPITRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat siswa terhadap hasil belajar pada pembelajaran Learn From Home (LFH) SDN 03 Bermani Ilir kabupaten Kepahiang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan metode kolerasional. Populasi dari penelitian ini adalah siswa SDN 03 Bermani Ilir kabupaten Kepahiang sebanyak 148 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini adalah 23 siswa dari kelas 1 sampai kelas IV. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner ( angket), dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengungkap pengaruh variabel minat siswa terhadap hasil belajar dan dokumentasi mengungkapkan Hasil penelitian bahwa antara variabel minat siswa terhadap hasil belajar siswa berpengaruh positif secara signifikan. Angket dan dokumentasi digunakan untuk melakukan pengamatan dan mendata jumlah siswa SDN 03 Bermani Ilir kabupaten Kepahiang. Disimpulkan bahwa variabel minat siswa memberikan sumbangan sebesar 80% bagi perubahan variabel hasil belajar siswa sedangkan 20% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel minat siswa yang memberikan sumbangan sebesar 80% terhadap hasil belajar siswa ini merupakan hasil yang terbilang tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Minat siswa, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 24 Sep 2021 08:13
Last Modified: 24 Sep 2021 08:13
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7205

Actions (login required)

View Item View Item