ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA TELUR ASIN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada UD. Sukses Makmur Perumahan Surabaya Permai Kota Bengkulu)

Marwanto, Deden (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA TELUR ASIN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada UD. Sukses Makmur Perumahan Surabaya Permai Kota Bengkulu). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
deden cd.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: Untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran yang digunakan oleh usaha Telur Asin UD. Sukses Makmur. Untuk mengetahui strategi pemasaran Islami Usaha Telur Asin UD. Sukses Makmur dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif digunakan sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan deskripsi berupa kata-kata tertulis atau lisan dari informan dan perilaku yang dapat diamati. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder yang diperoleh dari hasil kegiatan penelitian dilapangan. Teknik analisis data yang digunakan dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, pengajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penulisan skripsi ini diketahui bahwa: 1. Strategi pemasaran yang digunakan oleh usaha Telur Asin UD. Sukses Makmur adalah dengan melakukan strategi harga, dan strategi distribusi, dimana harga yang diberlakukan dengan sistem pembagian antara cash dan cicilan, sementara strategi distribusi dengan upaya penyaluran barang sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. 2. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Sukses makmur dalam upaya meningkatkan volume penjualannya adalah dengan menerapkan dua sistem yakni perluasan wilayah pemasaran dan pemberlakuan dua sistem pembayaran kepada otlet mitra pendistribusian pemasaran produk, yakni sistem cash dan sistem tempo, dimana sistem tersebut memberlakukan pembagian hargam dimana sistem cash dengan besaran Rp. 3.500, dan sistem tempo dengan harga Rp. 4.000, hal ini dilakukan didasarkan atas tanggung jawab serta berupaya untuk menarik otlet untuk membayar dengan cash.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Usaha Telur Asin, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 24 Sep 2021 08:54
Last Modified: 24 Sep 2021 08:54
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7212

Actions (login required)

View Item View Item