Sari, Intan Purnama (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD NEGERI 24 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
SKRIPSI intan purnama sari.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V di SD Negeri 24 Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V di SD Negeri 24 Kota Bengkulu. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas Vdi SD Negeri 24 Kota Bengkulu. Diperoleh nilai t-hitung 3,835 sedangkan t�tabel 2,024 hal ini berarti t-hitung > t-tabel, maka Ha menyatakan terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V SD Negeri 24 Kota Bengkulu diterima dan Ho yang menyatakan tidak terdapat pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V di SD Negeri 24 Kota Bengkulu ditolak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Problem Based Learning;Hasil Belajar;Bahasa Indonesia |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 09:18 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 09:18 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7220 |
Actions (login required)
View Item |