THE INFLUENCE OF GUIDED WRITING STRATEGY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A Quasi Experiment in an Asynchronous Class at STIESNU Bengkulu)

Putra, Randy Aditya (2021) THE INFLUENCE OF GUIDED WRITING STRATEGY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A Quasi Experiment in an Asynchronous Class at STIESNU Bengkulu). Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RANDY.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan Guided Writing Strategy memiliki pengaruh atau tidak terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Peneliti memutuskan ukuran sampel yang kecil yaitu 10 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah STIESNU Bengkulu untuk dijadikan sampel dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini, nilai rata-rata post-test kelas eksperimen 79,3 lebih tinggi dari nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 65,3. Dipahami bahwa strategi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif antar siswa setelah diberi perlakuan strategi terbimbing dalam menulis teks deskriptif dan belum diberikan perlakuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Menulis Terbimbing, Teks Deskriptif
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:20
Last Modified: 29 Sep 2021 01:20
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7317

Actions (login required)

View Item View Item