Lusandri, Lusi (2021) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV DI SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
skripsi lusi.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemandirian belajar siswa dengan Prestasi Belajar IPA Siswa Kelas IV Di SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan metode survey. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 57 orang siwa kelas IV Di SD Negeri 66 Kota Bengkulu Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji t dan Uji f dan uji dengan bantuan Program Statistical Product for Servicer Solution (SPSS) 22. Berdasarkan hasil penelitian dari angket variabel X dan variabel Y, maka dapat dilihat hasil penelitian yang menunjukkan thitung lebih besar dari nilai ttabel, nilai ttabel sebesar 0, 1296 dan diperoleh nilai t hitung sebesar 0,3355. Maka t hitung 0,3355 > rtabel 0,1296 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil perhitungan Uji f hitung sebesar 0,11255 dan F tabel sebesar 0,401 yang berarti lebih besar f hitung dari f tabel yang berarti derajat pengaruh antara kemandirian belajar siswa selama pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran IPA memiliki pengaruh yang positif yang berarti semakin besar kemandirian belajar siswa maka semakin besar pula presatsi yang akan diperoleh begitu pula sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemandirian Belajar Siswa, Prestasi Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ms yuliana saputri |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 01:58 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 02:15 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7341 |
Actions (login required)
View Item |