PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KETAHANAN UMKM DI KOTA BENGKULU PADA MASA PANDEMI COVID-19

Kastra, Ransen (2021) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KETAHANAN UMKM DI KOTA BENGKULU PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RANSEN KASTRA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (produk dan promosi) terhadap variabel dependen (ketahanan UMKM). UMKM di Kota Bengkulu yang berjumlah 4.322 dalam penelitian ini dijadikan sebagai populasi. Sedangkan penentuan jumlah sampel yang diambil menggunakan rumus slovin dengan menggunakan tingkat kepercayaan 90% dan margin eror 10%. Hasilnya diperoleh sebanyak 98 pelaku UMKM yang akan menjadi responden dalam penelitian ini. teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan pelaku UMKM yang layak dijadikan responden. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, kuesioner dan dokumentasi. Dalam melakukan uji validitas dilakukan dengan melihat nilai loading factor dan nilai average variance extraced. Sedangkan uji reliabilitas dilakukan dengan melihat nilai crombach alpha dan comsite reliability. Teknik analisis data menggunakan partial least square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan produk dan promosi terhadap ketahanan UMKM di Kota Bengkulu

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, UMKM, Mempertahankan Usaha, UMKM Kota Bengkulu
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 29 Sep 2021 02:43
Last Modified: 29 Sep 2021 02:43
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7376

Actions (login required)

View Item View Item