Candra, Emon (2021) PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 05 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.
|
Text
SKRIPSI EMON.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dalam Upaya Mengembangkan Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 05 Kota Bengkulu, Skripsi: Program Studi Bahasa Indonesia, Fakultas: Tarbiyah dan Tadris, Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Pembimbing I: Dra. Khermarinah, M.Pd dan Pembimbing II: Randi, M.Pd. Tujuan Penelitian ini adalah untuk penerapan pendekatan kontekstual dalam upaya mengembangkan kemampuan menulis puisi pada siswaa kelas VIII SMPN 05 Kota Bengkulu dan untuk mengembangkan kualitas kemampuan menulis puisi pada siswa kelas VIII SMPN 05 Kota Bengkulu melalui pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan contextual teaching and learning sudah mampu untuk mengembangkan kemampuan menulis puisi siswa karena dengan pendekatan kontekstual siswa dapat lebih mudah dalam membuat puisi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan CTL, Kemampuan Menulis Puisi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | S.IP Muhammad Yusrizal |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 03:44 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 03:44 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7417 |
Actions (login required)
View Item |