PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 05 KOTA BENGKULU

Candra, Emon (2021) PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 05 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI EMON.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendekatan Contextual Teaching And Learning Dalam Upaya Mengembangkan Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 05 Kota Bengkulu, Skripsi: Program Studi Bahasa Indonesia, Fakultas: Tarbiyah dan Tadris, Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Pembimbing I: Dra. Khermarinah, M.Pd dan Pembimbing II: Randi, M.Pd. Tujuan Penelitian ini adalah untuk penerapan pendekatan kontekstual dalam upaya mengembangkan kemampuan menulis puisi pada siswaa kelas VIII SMPN 05 Kota Bengkulu dan untuk mengembangkan kualitas kemampuan menulis puisi pada siswa kelas VIII SMPN 05 Kota Bengkulu melalui pendekatan kontekstual. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan contextual teaching and learning sudah mampu untuk mengembangkan kemampuan menulis puisi siswa karena dengan pendekatan kontekstual siswa dapat lebih mudah dalam membuat puisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan CTL, Kemampuan Menulis Puisi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:44
Last Modified: 29 Sep 2021 03:44
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7417

Actions (login required)

View Item View Item