AN ANALYSIS OF CLASSROOM INTERACTION IN ENGLISH FOREIGN LANGUAGE (EFL) CLASSROOM AT THE 11TH GRADE OF SMAN 1 BENGKULU TENGAH

Mentari, Raesita Sekar (2021) AN ANALYSIS OF CLASSROOM INTERACTION IN ENGLISH FOREIGN LANGUAGE (EFL) CLASSROOM AT THE 11TH GRADE OF SMAN 1 BENGKULU TENGAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
THESIS RAESITA SEKAR MENTARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menyelidiki interaksi kelas di kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL). Hal ini bertujuan untuk memahami proses interaksi kelas dan untuk mengetahui pola interaksi kelas pada kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) kelas XI SMAN 1 Bengkulu Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan observasi dan kuesioner untuk mengumpulkan data dari subjek penelitian. Penelitian ini melibatkan 34 siswa kelas XI SMAN 1 Bengkulu Tengah. Kemudian, teknik analisis data yang digunakan adalah Sistem Flander Interaction Analysis (FIAC) System dan Walsh‟s Features Interaction. Hasil penelitian ini menunjukkan proses interaksi kelas masih berpusat pada guru. Sedangkan pola yang paling dominan digunakan dalam interaksi kelas adalah konten silang. Guru menekankan pada materi pelajaran dengan rata-rata 50,29%. Siswa cukup aktif dalam interaksi kelas, rata�rata 20,71% dari total waktu belajar dalam partisipasi siswa. Pa ra siswa berpartisipasi dalam respon bicara dan inisiasi bicara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Interaksi Kelas, Sistem Flanders Interaction Analysis Categories (FIAC), Fitur Interaksi, Kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL), Analisis Interaksi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 04 Nov 2021 03:15
Last Modified: 04 Nov 2021 03:16
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7501

Actions (login required)

View Item View Item