THE EFFECT OF AUTHENTIC READING MATERIALS ON STUDENTS READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT SMP PANCASILA KOTA BENGKULU ACADEMIC YEAR 2019/2020

Kurniawan, Riski (2021) THE EFFECT OF AUTHENTIC READING MATERIALS ON STUDENTS READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT SMP PANCASILA KOTA BENGKULU ACADEMIC YEAR 2019/2020. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
RISKI KURNIAWAN SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris efektivitas dalam menggunakan bahan bacaan otentik pada pemahaman membaca siswa/i dalam teks prosedur. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana membaca materi otentik dapat memengaruhi pemahaman membaca siswa /i dalam teks prosedur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Desain yang digunakan adalah kuasi eksperimental dan instrument utama yang digunakan adalah tes. Sampel dalam penelitian ini merupakan siswa/i kelas delapan SMP Pancasila Bengkulu dan untuk teknik sampling, Sampel yang digunakan adalah sampel acak. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa/i dimana 30 siswa/i merupakan kelas ekperimen dan 30 siswa/i sebagai kelas kontrol. Penghitungan di penelitian ini dihitung menggunakan program SPSS 22. Tes hipotesis menunjukkan bahwa sig. 2 tailed (p) adalah 0.003 sementara alpha (α) adalah 0.05. Dengan kata lain, p < α. Hal ini berarti bahwa H0 (Hipotesis null) ditolak dan Ha (Hipotesis alternative) diterima. Ini membuktikan bahwa terdapat efek positif dari membaca materi otentik terhadap pemahaman membaca siswa dalam teks prosedur

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Materi otentik, Pemahaman membaca, Teks Prosedur
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:32
Last Modified: 04 Nov 2021 07:32
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7570

Actions (login required)

View Item View Item