PERILAKU KONSUMSI GENERASI MILENIAL DALAM PENGGUNAAN PAKET DATA INTERNET PERSPEKTIF ETIKA KONSUMSI ISLAM (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu)

Winata, Yessi Vina (2021) PERILAKU KONSUMSI GENERASI MILENIAL DALAM PENGGUNAAN PAKET DATA INTERNET PERSPEKTIF ETIKA KONSUMSI ISLAM (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu). Diploma thesis, UIN FAS Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YESSI VINA WINATA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku generasi milenial pada mahasiswa FEBI IAIN Bengkulu terhadap penggunaan paket data internet dan bagaimana perspektif konsumsi dalam Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Perilaku generasi milenial terhadap penggunaan paket data termasuk sudah berlebihan, karena lebih mementingkan keinginan dari pada kebutuhan. (2) Dalam penggunaan paket data internet sebanyak 14 orang mahasiswa/i yang menjadi Informan, 12 orang mahasiswa/i belum memenuhi etika konsumsi dalam Islam karena masih berlaku boros dan berlebihan, sedangkan 2 orang mahasiswa/i sudah melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari termasuk pembelian paket data internet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Generasi Milenial, Paket Data Internet
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: S.IP Muhammad Yusrizal
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:33
Last Modified: 04 Nov 2021 07:33
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7573

Actions (login required)

View Item View Item