PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT DAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETHUAN ALAM (IPA) SISWA KELAS V SDN 56 KOTA BENGKULU

Juita, Herlin (2021) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT DAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETHUAN ALAM (IPA) SISWA KELAS V SDN 56 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HERLIN JUITA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran power point dan media gambar pada siswa kelas V SD Negeri 56 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif yang menggunakan desain nonequivalent control grup desigen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 56 Kota Bengkulu yang berjumlah 40 . Sampel penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas VA berjumlah 20 siswa dan VB berjumlah 20 siswa. Jadi jumlah sampel yang digunakan adalah 40 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument observasi, tes, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil Penelitian terdapat perbedaan yang signifikansi antara media pembelajaran Power Point dan media gambar terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA kelas V SD Negeri 56 Kota Bengkulu. Hal ini dapat dibuktikan dengan uji hipotesis menggunakan uji “t” sampel independen dengan rumus separatied varians yaitu (2,27) > ttabel (2,02).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Media Pembelajaran Power Point dan Gambar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 05 Nov 2021 08:09
Last Modified: 05 Nov 2021 08:09
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7691

Actions (login required)

View Item View Item