Regar, Sumiani Br (2021) PEMBINAAN NILAI-NILAI SPIRITUAL SISWA DI SMP NEGERI 11 KECAMATAN TALANG EMPAT KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
skripsi sumiani pdf.pdf Download (936kB) | Preview |
Abstract
Krisis spiritual yang terjadi pada zaman ini adalah wujud dari manusia yang tidak tahu lagi bagaimana mengenali dirinya dan menjalani kehidupan dunia dengan benar dan bermakna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembinaan nilai-nilai spiritual, mengetahui faktor penghambat pembinaan nilai-nilai spiritual. dilaksanakan di SMP Negeri 11 Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, yang menjadi informan adalah guru Pendidikan Agama Islam dan siswa, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, peneliti menggunakan teknik analisis data yang berupa reduksi data, menampilkan data dan verifikasi/menarik kesimpulan dengan teknik keabsahan data adalah ketekunan pengamatan, dan triangulasi Hasil penelitian ini pelaksanaan pembinaan nilai-nilai spiritual siswa di SMP Negeri 11 Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah sudah berjalan dengan baik, hal ini dapat diketahui dari adanya bimbingan, keteladanan serta pengawasan guru agama dan bantuan guru lain dalam segala kegiatan keagamaan. Dari pelaksanaan pembinaan ada faktor penghambat terlaksananya pembinaan seperti pihak sekolah yang tidak sepenuhnya bisa memantau kegiatan keagamaan siswa, masih adanya siswa yang kurang merespon kegiatan keagamaan dengan baik dan adanya pengaruh lingkungan diluar sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembinaan, Nilai-nilai spiritual, Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Syahril Syahril M.Ag |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 01:12 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 01:12 |
URI: | http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7736 |
Actions (login required)
View Item |