Pengaruh Kedisiplinan Guru PAI Dan Siswa Terhadap Prestasi Belajar PAI Di SMK Negeri 05 Bengkulu Utara

Arfi Jonizon, Arfi Jonizon (2017) Pengaruh Kedisiplinan Guru PAI Dan Siswa Terhadap Prestasi Belajar PAI Di SMK Negeri 05 Bengkulu Utara. Masters thesis, IAIN Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Arfi Jonizon.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PENGARUH KEDISIPLINAN GURU PAI DAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI DI SMK NEGERI 05 BENGKULU UTARA ABSTRAK Arfi Jonizon NIM: 215 302 0855 Penulisan tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru PAI dan kedisiplinan siswa baik secara sendiri maupun bersama-sama terhadap prestasi belajar PAI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis menggunakan statistik regresi linear sederhana dan berganda. Populasinya adalah guru PAI di SMKN 05 Bengkulu Utara. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate stratified dan diperoleh sampel berjumlah 60 orang. Variabel penelitian meliputi kedisiplinan guru PAI, kedisiplinan siswa dan prestasi belajar PAI. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kedisiplinan guru PAI terhadap prestasi belajar PAI siswa sebesar 4,343. Pengaruh kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar PAI sebesar 4,348. Sedangkan secara bersama-sama kedisiplinan guru dan siswa memberikan kontribusi sebesar 53,6%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: (1) semakin tinggi kedisiplinan guru PAI akan mengakibatkan semakin tinggi prestasi belajar siswa; (2) semakin tinggi kedisiplinan siswa dapat mengakibatkan semakin tinggi prestasi belajar PAI; dan (3) semakin tinggi kedisiplinan siswa dan guru akan mengakibatkan peningkat prestasi belajar PAI siswa. Kata Kunci : Disiplin Guru dan Siswa, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 15 Mar 2019 04:59
Last Modified: 15 Mar 2019 04:59
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item