IMPROVING STUDENTS’ WRITING ABILITY BY USING FLOWER WRITING STRATEGY

Ainul, Hayati, Maya (2021) IMPROVING STUDENTS’ WRITING ABILITY BY USING FLOWER WRITING STRATEGY. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Thesis Maya Ainul Hayati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hayati, Maya Ainul. 2019. Improving Students Writing Ability By Using Flower Writing Strategy. Thesis. English Study Program, Islamic Education And Tadris Faculty, State Institute For Islamic Studies Bengkulu. Pembimbing : 1. Risnawati, M.Pd 2. Feny Martina, M.Pd Kata Kunci : Kemampuan Menulis Siswa, Strategi Flower Writing Berdasarkan kejadian yang terjadi di sekolah, sebagian besar murid MTs Pancasila Bengkulu menganggap menulis sebagai skill yang sulit. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan flower writing strategy efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran bahasa Inggris menulis. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian terdiri dari 20 siswa kelas VIII B. Instumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes menulis, observasi, catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, yaitu siklus I, dan Siklus II. Hasil dari penelitian tes siswa menunjukkan bahwa jumlah subjek yang lulus (KKM ≥ 70) ada peningkatan dari 58,35 sebelum menggunakan strategi, menjadi 63,94 di akhir siklus I, dan 78,15 di akhir siklus II. Data non tes menunjukkan bahwa strategi Flower Writing membantu siswa dalam mengembangkan ide, membantu guru dalam mengontrol, membimbing, dan membantu siswa dalam meningkatkan minat, perhatian, dan partisipasi. Dengan demikian dapat disimpulkan strategi Flower Writing dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menulis Siswa, Strategi Flower Writing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 08 Nov 2021 01:51
Last Modified: 08 Nov 2021 01:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7822

Actions (login required)

View Item View Item