DAFTAR PUSTAKA Abdul Mustaqim. Akhlak Tasawuf. (yogyakarta . Kaukaba Dipantara 2013) Abu Ahmadi Dkk. Ilmu Pendidkan (Jakarta. PT RINEKA CIPTA,2015) Ahmad Tafsir. Ilmu pendidikan dalam perspektif islam. (Bandung PT Remaja Rosdakarya1992) Binti Maunah. ilmu pendidikan (Yogyakarta: Penerbit Teras.2009) Binasmaini. peran masyarakat memberikan motivasi remaja dalam melaksanakan kegiatan keagamaan didesa talang padang kabupaten kaur.(Bengkulu:Iain Bengkulu,2018) Chabib Thoha. Teknik evaluasi pendidikan.(Jakarta: PT Raja Grafindo persada2003) Dayun Riadi,Dkk. ilmu pendidikan islam (yogyakarta : pustaka pelajar,2017) Faizah. Psikologi Dakwah .( Jakarta: Kencans Prenanda Media Group, 2012) Mawardi lubis dkk. Evaluasi Pendidikan Nilai.(yogyakarta: PUSTAKA Pelajar,2008) Muhammad Abdurrahman. Akhlak Menjadi Seorang Muslim Berakhlak Mulia. (Jakarta : PT Rajagrafindo Persada 2016) Muri Yusuf, 2013. Metode Penelitian, Padang : Prenamedia Group Moh Nazir. Metode Penelitian (Bogor Penerbit: Ghalia Indonesia 2005) Nurul Zuriah. pendidikan moral. budi pekerti dalam perspektif perubahan. (Jakarta PT Bumi Aksara 2007) Undang-Undang Dan Peraturan Pemerintah RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan (SISDIKNAS) Beserta Penjelasannya 68 Yunahar Iliya. Kuliah Akhlaq. (Yogyakarta: Pustaka Belajar Offset, 2006) Samsul Munir Amin. Ilmu Akhlak . (Jakarta: Sinar Grafika Offset, 2016) Sadirman . Interaksi Motivasi Belajar Menagajar . (Jakarta. Raja Grafindo, 2014) Syaiful Bahri Djamarah. Pola Komunikasi Orang Tua & Anak Dalam Keluarga. (Jakarta : PT Renika Cipta, 2004) Sugiyono. metode penelitian kuantitatif. kualitatif dan R,D (Bandung: PT Indobesia IKPI, 2017) Purwa Atmaja prawira. ( Jakarta: Ar-Ruzz Media, 2016) Zubaedi. Desain Pendidikan Karakter (Jakarta: KENCANA, 2011

Putri, Bunga Dahlia Darwis (2021) DAFTAR PUSTAKA Abdul Mustaqim. Akhlak Tasawuf. (yogyakarta . Kaukaba Dipantara 2013) Abu Ahmadi Dkk. Ilmu Pendidkan (Jakarta. PT RINEKA CIPTA,2015) Ahmad Tafsir. Ilmu pendidikan dalam perspektif islam. (Bandung PT Remaja Rosdakarya1992) Binti Maunah. ilmu pendidikan (Yogyakarta: Penerbit Teras.2009) Binasmaini. peran masyarakat memberikan motivasi remaja dalam melaksanakan kegiatan keagamaan didesa talang padang kabupaten kaur.(Bengkulu:Iain Bengkulu,2018) Chabib Thoha. Teknik evaluasi pendidikan.(Jakarta: PT Raja Grafindo persada2003) Dayun Riadi,Dkk. ilmu pendidikan islam (yogyakarta : pustaka pelajar,2017) Faizah. Psikologi Dakwah .( Jakarta: Kencans Prenanda Media Group, 2012) Mawardi lubis dkk. Evaluasi Pendidikan Nilai.(yogyakarta: PUSTAKA Pelajar,2008) Muhammad Abdurrahman. Akhlak Menjadi Seorang Muslim Berakhlak Mulia. (Jakarta : PT Rajagrafindo Persada 2016) Muri Yusuf, 2013. Metode Penelitian, Padang : Prenamedia Group Moh Nazir. Metode Penelitian (Bogor Penerbit: Ghalia Indonesia 2005) Nurul Zuriah. pendidikan moral. budi pekerti dalam perspektif perubahan. (Jakarta PT Bumi Aksara 2007) Undang-Undang Dan Peraturan Pemerintah RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan (SISDIKNAS) Beserta Penjelasannya 68 Yunahar Iliya. Kuliah Akhlaq. (Yogyakarta: Pustaka Belajar Offset, 2006) Samsul Munir Amin. Ilmu Akhlak . (Jakarta: Sinar Grafika Offset, 2016) Sadirman . Interaksi Motivasi Belajar Menagajar . (Jakarta. Raja Grafindo, 2014) Syaiful Bahri Djamarah. Pola Komunikasi Orang Tua & Anak Dalam Keluarga. (Jakarta : PT Renika Cipta, 2004) Sugiyono. metode penelitian kuantitatif. kualitatif dan R,D (Bandung: PT Indobesia IKPI, 2017) Purwa Atmaja prawira. ( Jakarta: Ar-Ruzz Media, 2016) Zubaedi. Desain Pendidikan Karakter (Jakarta: KENCANA, 2011. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BUNGA DAHLIA DARWIS PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Bunga Dahlia Darwis Putri (NIM. 1516210064), Desember, 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran Al-Quran Hadis Di MTsN 2 Kota Bengkulu. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, IAIN Bengkulu. Pembimbing I Ali Akbarjono, M.Pd dan Pembimbing II Adi Saputra, M.Pd. Kata Kunci : Model Pembelajaran, Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), Hasil Belajar Proses pembelajaran yang masih bersifat teacher center merupakan hasil dari identifikasi masalah dalam penelitian ini, sehingga penelitian ini mengaju pada penggunaan model pembeljaran yang lebih bersifat student center dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dari penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Al-Quran Hadis. Pada penelitian ini dilakukan penelitian kuantitatif dengan Quasi Experimen Design. Kemudian melakukan pengukuran terhadap hasil belajaran siswa dengan menggunakan tes objektif (pretest dan post-test) dengan jumlah populasi 273 dan sampel 64 dengan penentuan sampel purposive. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan perhitungan, yang dikonsultasikan dengan ttabel dengan db pada taraf signifikan α = 0,05 yaitu 1.999 (Interpolasi). Dengan demikian thitung > ttabel (3,718 > 1.999) hal ini berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian diterima, yaitu terdapat pengaruh dari model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Al-Quran Hadis di MTsN 2 Kota Bengkulu

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC), Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 08 Nov 2021 01:51
Last Modified: 08 Nov 2021 01:51
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7827

Actions (login required)

View Item View Item