STRATEGI PEMASARAN HPAI BC II BENGKULU TERHADAP POTENSI USAHA MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH

Anantor, Febi (2021) STRATEGI PEMASARAN HPAI BC II BENGKULU TERHADAP POTENSI USAHA MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FEBI ANANTOR.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi Pemasaran HPAI BC II Bengkulu Terhadap PotensiUsaha Multi Level Marketing Syariah Oleh Febi Anantor, NIM 1611130199 Tujuan Penelitian ini adalahUntuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran HPAI BC II Bengkulu dan untuk mengetahui strategi pemasaran HPAI BC II Bengkulu terhadap potensi usaha Multi level marketing Syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian diambil secara purposive sampling. Dalam penelitian ini subjek atau informasi yang dibutuhkan dalam mencari informasi yaitu karyawan dari HPAI BC II Bengkulu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maka dapat disimpulkan yaitu: Strategi pemasaran yang diterapkan HPAI BC II Bengkulu sebagai Usaha Multi level marketing Syariahadalah salah strategi distribusi langsung. Yaitu dengan cara face to face atau silahturahmi untuk penyampaianya. Dapat terlihat dari kecenderungan untuk menjangkaupasar sasaran dengan cara langsung. Ini dibuktikan dengan rendahnya kecenderungan penggunaan pihak-pihak perantara dan komunikasi melalui media.Promosi, HPAI BC II Bengkulu sebagai Usaha Multi level marketing Syariah pernah meluncurkan pesan iklan, brosur, untuk mempengaruhi khalayak konsumen. Tipe strategi distribusi yang digunakan oleh HPAI BC II Bengkulu sebagai Usaha Multi level marketing Syariah adalah strategi distribusi langsung (face to face) atau silahturahmi, dan pemasarannya didasarkan pada Al-qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: :Strategi Pemasaran, Multi Level Marketing, Strategi Marketing Syariah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: ms yuliana saputri
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:34
Last Modified: 08 Nov 2021 02:34
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7847

Actions (login required)

View Item View Item