ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH KASUS CARD SKIMMING ATM DI BSI KCP BENGKULU PANORAMA

PUTRI, INDRI YANI (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANK TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH KASUS CARD SKIMMING ATM DI BSI KCP BENGKULU PANORAMA. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
INDRI YANI PUTRI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan bank terhadap tingkat kepercayaan nasabah kasus card skimming ATM di BSI KCP Bengkulu Panorama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah bahwa tindakan kejahatan kasus card skimming di ATM BSI KCP Bengkulu panorama pernah terjadi di tahun 2020. Skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara illegal. Teknik skimming dilakukan dengan cara mengggunakan alat yang ditempelkan pada slot mesin ATM (tempat memasukkan kartu ATM) dengan alat yang dikenal dengan nama skimmer. Modus operasinya adalah mengkloning data dari magnetic srtripe yang terdapat pada kartu ATM milik nasabah. Kasus ini bisa terjadi karena nasabah sering kali melakukan transaksi ATM outside. Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah dalam kasus ini sudah standarisasi karena sesuai dengan prosedur yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Card Skimming, Skimmer, Mesin ATM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Syahril Syahril M.Ag
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:04
Last Modified: 22 Apr 2022 03:04
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8279

Actions (login required)

View Item View Item