PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP)

Winarti,, Denti (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL-QISWAH KOTA BENGKULU MATA PELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBDP). Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DENTI WINARTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan media sosial youtube terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD IT AlQiswah Kota Bengkulu pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimental design yang merupakan penelitian yang menggunakan kelompok kontrol dan eksperimen. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling dengan sampel yang diambil yaitu Kelas IVA berjumlah 18 siswa dan Kelas IVB berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus uji t dengan sampel siswa kelas IVA dan IVB. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh penggunaan media sosial youtube terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SDIT Al-Qiswah Kota Bengkulu pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP), dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung > ttabel (3,80 > 2,02) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Youtube, Hasil Belajar, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:26
Last Modified: 26 Apr 2022 04:26
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8304

Actions (login required)

View Item View Item