KOMUNIKASI PERSUASIF GURU PADA PEMBINAAN AKHLAK SISWA LOKAL JAUH DI SEKOLAH MENEGAH KEJURUAN NEGERI RAWAS ULU SUMATERA SELATAN

HAPITA, HINDA (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF GURU PADA PEMBINAAN AKHLAK SISWA LOKAL JAUH DI SEKOLAH MENEGAH KEJURUAN NEGERI RAWAS ULU SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
HINDA HAPITA.pdf

Download (7MB)

Abstract

KOMUNIKASI PERSUASIF GURU PADA PEMBINAAN AKHLAK SISWA LOKAL JAUH DI SMK NEGERI RAWAS ULU SUMATERA SELATAN. Adapun rumusan masalah dalam penelitian skripsi yakni : pertama, bagaimana penerapan komunikasi persuasif guru pada upaya pembinaan akhlak siswa Lokal Jauh SMK Negeri Rawas Ulu Sumatera Selatan? Kedua,bagaimana hambatan proses pembinaan akhlak siswa Lokal Jauh SMKN Rawas Ulu Sumatera Selatan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komunikasi persuasif guru pada upaya pembinaan akhlak Siswa Lokal Jauh SMKN Rawas Ulu Sumatera Selatan dan Untuk mengetahui hambatan proses pembinaan akhlak siswa Lokal Jauh SMKN Rawas Ulu Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Dalam penelitian ini diperoleh hasil penelitian sebagai berikut : pertama, dapat mengetahui penerapan komunikasi persuasif guru pada upaya pembinaan akhlak Siswa Lokal Jauh SMKN Rawas Ulu Sumatera Selatan, adapun metode yang di gunakan yaitu metode ceramah, metode teladan, dan metode hikmah. Kedua, dapat mengetahui bagaimana hambatan proses pembinaan akhlak siswa Lokal Jauh SMKN Rawas Ulu Sumatera Selatan, yang menjadi penghambat pembinaan akhlak pada siswa adalah kebiasaan sebelumnya yang kurang baik dan juga latar belakang keluarga yang minim dibidang agama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Persuasif,Pembinaan, Akhlak, Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Ushuluddin Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Arlan Arlan fairuz
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:27
Last Modified: 26 Apr 2022 04:27
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8317

Actions (login required)

View Item View Item