PENGARUH METODE STUDY CLUB TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU

Putri,, Eka septi rahayu (2022) PENGARUH METODE STUDY CLUB TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 66 KOTA BENGKULU. Diploma thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
EKA SEPTI RAHAYU PUTRI.pdf

Download (13MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh metode study club terhadap hasil belajar matematika pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang siswa kelas 1 SD Negeri 66 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari angket variabel X dan variabel Y, Berdasarkan analisis data diperoleh korelasai antara metode study club dengan hasil belajar yang di tunjukkan dengan sebesar 0,88 Pada taraf signifikan α = 0,05 dan N= 56 maka Rhitung = 0,88. Dengan demikian nilai ( ) ( ) maka HO ditolak dan Ha diterima atau dapat disimpulkan “Terdapat pengaruh yang signifikan antara metode study club dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dengan menghitung koefisien determinasi diperoleh atau dapat disimpulkan metode study club berkontribusi pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di masa Pandemi Covid-19 sebesar 78%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Study Club, Hasil Belajar Matematika, Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: yuli astria ria
Date Deposited: 17 May 2022 06:46
Last Modified: 17 May 2022 06:46
URI: http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/8352

Actions (login required)

View Item View Item